Harapan Ny Juliana kepada Pj Ketua PKK yang Baru

0
39
Foto bersama usai sertijab Ketua PKK Papua Barat dari Ny Juliana Mandacan kepada Ny Roma MP Waterpauw yang dilaksanakan di gedung PKK Arfai, Senin (13/6/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Sertijab jabatan Ketua PKK Papua Barat dari Ny Juliana Mandacan kepada Ny Roma MP Waterpauw dilaksanakan di gedung PKK Arfai, Senin (13/6/2022).
Ketua PKK masa bhakti 2017-2022 Ny. Juliana Mandacan berharap program-program mitra binaan PKK selama masa kepemimpinannya dapat dilanjutkan oleh penjabat PKK yang baru.
Dari implementasi 10 pokok program PKK rutinitas dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ada beberapa binaan yang ditinggalkan untuk dapat dilanjutkan pembinaannya yakni;  Cafe Apung Yayasan Anak Air Pulau Papua; grup Tari Yospan anak-anak komunitas air Manokwari; usaha kaum Pemuda GKI GPKai dan Karang Taruna Manokwari; kelompok ternak; PAUD Debora Mandopi; Posyandu Lansia Ester Mandopi;  Kebun PKK; Kasuari Choir; gedung auditorium PKK; dan rumah gizi Manokwari.
“Selain itu ada kerinduan kami untuk terwujudnya galeri PKK sebagai sarana rumah kreativitas di samping rumah gizi, ini adalah upaya menyediakan sarana yang memadai untuk pelatihan, juga untuk mengamankan aset pemerintah untuk lebih bermanfaat,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan program kerja tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat adalah hasil  Rakernas VIII tahun 2015 dan ke-9 tahun 2021, gambaran pelaksanaan implementasi 10 program pokok PKK di Provinsi Papua Barat
Tahun 2017 awal kami melaksanakan tugas, hanya membangun komitmen antara pengurus karena pengurus periode 2017-2020 baru dilantik oleh Gubernur Papua Barat pada bulan November 2017, tahun 2018 melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke VIII tahun 2015 pelaksanaan HKG ke-46 yang dipusatkan di Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.
“Tahun 2019 melaksanakan HKG ke-47 pusatkan di Distrik Kebar, Kabupaten tambrauw, tahun 2020  dilakukannya recofusing untuk mendukung penanganan dampak Covid-19 maka pelaksanaan HKG ke-48 ditiadakan. Tahun 2021 dan tahun 2022 pelaksanaan HKG dilaksanakan,” bebernya.
Sementara Ny Roma Waterpauw menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan  oleh Ny Julianan Mandacan dan Ny Lani Lakotani yang telah mengimplemtasi 10 pokok program PKK di Provinsi Papua Barat.
10 program PKK tersebut dapat diimplementasikan dengan baik, sinergi antara jenjang pengurus telah terjalan dengan baik, untuk itu ia mengapresiasi apa yang telah dikerjakan.
“Sebagai Penjabat Ketua PKK yang baru, tentunya saya membutuhkan dukungan dari pengurus dan para pemuda, pimpinanan organisasi, perangkat daerah teknis yang melaksanakan program pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, sehingga di tempat ini kami meminta dukungan dari semua,” tandasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.