Harapan Gubernur PB di HUT Korpri ke-46, Semua Komponen Bangsa Harus Bersatu dan Bersinergi

0
68
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan foto bersama pimpinan OPD dan Forkopimda Provinsi Papua Barat usai upacara HUT Korpri ke 46, Senin (30/11/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bertindak sebagai inspektur upacara HUT Korpri ke-49 tahun 2020 yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (20/11/2020). Upacara dihadiri seluruh pimpinan OPD beserta staf serta forkopimda Provinsi Papua Barat.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, Korpri harus terus bertekad berkontribusi melayani masyarakat serta pengabdian yang terus menerus tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara. “Saya melihat dan mencermati terdapat unsur-unsur yang lebih mementingkan diri sendiri dan kelompoknya, dengan mengorbankan kepentingan yang lebih besar, kepentingan yang lebih luas, padahal seperti kita ketahui bersama tantangan dinamika turbulensi ke depan sangatlah penuh dengan dinamika dan perubahan yang mendadak dan sering tidak terduga, apalagi dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini dengan segala dampaknya, sehingga semua komponen bangsa perlu bersatu dan bersinergi mengarungi gelombang besar tersebut dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara,” ajak Gubernur.
Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan, lanjut Gubernur, harus terus diperkuat, sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap. “Saya berharap Korpri menjadi wadah penampung aspirasi ASN, sehingga setiap gagasan dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional. Pada kesempatan baik ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani,” kata Gubernur.
Gubernur meminta perkuat soliditas dan solidaritas Korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.“Cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel, guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.”
Dalam era milenial saat ini anggota Korpri harus dapat berselancar dan memanfaatkan momentum dunia maya dengan tetap memegang teguh karakter bangsa seperti tertuang dalam ideologi pancasila. “Perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum,” harap Gubernur.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.