Gubernur Papua Barat Resmikan Gereja GPI Jalan Suci dan Rumah Pastori

0
140
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou meresmikan Gereja GPI Jalan Suci dan Rumah Pastori, Sabtu (27/3/2021).
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan GPI Jalan Suci  jemaat Yerusalem memiliki iman yang luar biasa, dengan mereka bisa berlutut dengan air mata, keringat, untuk berdoa meminta campur tangan Tuhan dalam pembangunan gereja ini. “Dengan iman yang luar biasa  dengan berdoa dan berusaha maka Tuhan dengar doa, menjawab dan meringankan setiap langkah anak Tuhan,” kata Gubernur.
Menurut Gubernur, semua bantuan yang diberikan dipergunakan secara baik, baik itu bantuan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan juga upaya jemaat yang luar biasa, sehingga bisa terkumpul Rp 4 Miliar. “Dan puji Tuhan gedung gereja ini bisa diresmikan,” katanya.
Lanjut Gubernur mengatakan, pemerintah, gereja, dan masyarakat adat sama-sama memiliki tanggung jawab untuk meresmikan rumah pastori, dan juga membuka rapat kerja Sinode GPI Jalan Suci Tanah Papua. “Pemerintah, gereja, masyarakat adat ini adalah mitra dalam membangun, terutama kualitas iman umat, ketika kualitas iman umat kita bangun kita mau takut Tuhan dan kita mau bekerja dengan takut akan Tuhan, dengan demikian kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat ataupun kepada masyarakat melalui program dan kebijakan pemerintah,” tandasnya.
Dominggus menambahkan Pekabaran Injil merupakan tugas yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagaimana perintahnya di dalam Injil Matius pasal 28: 19- 20.
Gereja merupakan mitra pemerintah yang melaksanakan pembangunan di bidang pembinaan mental spiritual dan mendapat dukungan dari pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.  “Dukungan yang diberikan berupa dukungan moril bersifat pembinaan dan dukungan materil yaitu pemerintah memberikan dukungan dana hibah dan bantuan sosial bagi lembaga-lembaga keagamaan, guna pembangunan sarana dan prasarana seperti gedung-gedung gereja yang merupakan  wadah tempat dimana umat Tuhan berkumpul untuk beribadah dan memuji Tuhan.”
Lanjut Gubernur berharap, gedung Gereja pekabaran Injil Jalan Suci Cabang Manokwari Jemaat Jerusalem dan rumah pastori hamba Tuhan yang sangat megah tersebut kiranya dapat digunakan untuk tempat beribadah dan kegiatan-kegiatan rohani lainnya dengan sebaik-baiknya.
“Disamping meresmikan Gedung Gereja dan Rumah Pastori Saya berharap dalam rapat kerja daerah kedua ini dapat mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan agar perlu ditingkatkan an-naml kerja yang objektif dan diyakini bahwa mudah untuk dapat dilaksanakan dan disesuaikan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.