Gubernur: Mengisi Pembangunan Saat Ini dengan Bolpen, Pensil dan Buku 

0
230
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -75 yang berada dalam kondisi Covid-19 hanya dilakukan secara sederhana, tidak dilaksanakan berbagai perlombaan-perlombaan untuk memeriahkan HUT- RI tahun ini.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat harus di patuhi oleh seluruh pejabat yang ada di wilayah NKRI. “HUT RI tahun ini tidak diadakan secara meriah mengigat saat ini kita sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar gubernur, Jumat (14/8/2020).
Kata gubernur, jika melakukan kegiatan-kegiatan yang sama seperti tahun sebelumnya, akan mengundang masyarakat banyak untuk berkumpul dalam memeriahkan HUT RI tersebut. “Ini dihindari,” ujar Dominggus saat ditemui di lobi kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (14/8/2020) di Arfai.
“Pesan saya untuk anak-anak muda dalam memperingati HUT RI ke -75 ini  dengan tema ” Indonesia Maju”, dengan demikian kita harus bisa maju dari segala bidang baik SDM- nya, maupun juga ekonominya, dan yang paling utama mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan kita, mari kita jaga, ” ungkap Dominggus.
Kata Dominggus saat ini mengisi pembangun dengan cara membawa bolpen, pensi dan buku, tidak seperti dulu para pendahulu berjuang menggunakan senjata. Mereka membawa bambu runcing, parang, sabit, dan senjata untuk melawan penjajah pada waktu itu, untuk merebut kemerdekaan yang beberapa hari lagi akan diperingati.
“Tugas kita saat ini untuk mengisi pembangunan yang ada, kita hanya memegang parang, cangkul, sekop, kapak dan sabit untuk kita berkebun dan untuk membuka lahan dengan hasilnya bisa kita jual untuk keperluan keluarga tiap hari,” ucapnya.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.