Gubernur Mengajak Bupati/Walikota Seimbangkan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

0
153
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, sektor ekonomi dan pariwisata sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Gubernur meminta bupati/walikota se Papua Barat dan tim Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi agar dapat menyeimbangkan penanganan Covid dan pemulihan ekonomi. Ini disampaikan Gubernur sebelum membuka rakerda Bupati dan Walikota se Papua Barat, Rabu (4/11/2020) di ball room Aston Niu Manokwari. 
Gubernur juga berharap bupati/walikota dan tim Satgas Penanganan dan Pemulihan Ekonomi dapat melakukan monitoring stimulus fiskal yang telah diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Ini dilakukan untuk mendongkrat perekonomian daerah. 
Lanjut Gubernur mengatakan, pemerintah akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat,agar dapat kembali beraktifitas di luar rumah sebagaimana biasanya. “Harapan ini dapat diwujudkan apabila masyarakat disiplin protokol kesehatan,” kata Gubernur. 
Dikatakan Gubernur, pemerintah menyadari pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaharui oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Oleh karena itu pemerintah terus memberikan perhatian terhadap sektor ini. 
Di samping itu, Gubernur meminta bupati/walikota, untuk memprioritaskan belanja kesehatan, yang merupakan strategi utama dalam rangka pengawasan dan isolasi.  Gubernur juga mengajak semua pihak bergandeng tangan untuk bersama-sama menekan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah ini. (kp1) 

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.