Gubernur Mandacan dan Bupati Indou Resmikan Aula SMA Katolik Villanova Susweni

0
128
MANOKWARI,KLUKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Bupati Manokwari, Hermus Indou meresmikan gedung aula Navis Yayasan Ordo Santo Agustinus, SMA Katolik Villanova Susweni, yang berada di Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Rabu (24/3/2021).
Dalam peresmian itu juga dilakukan misa dan pemberkatan oleh Uskup Keuskupan Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Darus Lega PR yang didampingi Pastor Kondradus Nadur OSA.
Gubernur Mandacan mengaku bangga atas realisasi pembangunan gedung aula Navis SMA Katolik Villanova Susweni. “Semua ini merupakan kerja keras pihak yayasan dan juga para pengurus sekolah, sehingga hari ini kita bisa bersama-sama meresmikan gedung ini,” ucap Gubernur.
Dikatakan Gubernur, Pemerintah Provinsi Papua Barat senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, termasuk juga umat Katolik, kekurangan yang dibutuhkan akan dibantu lewat APBD Perubahan tahun 2021. “Kami akan membantu item-item yang kurang sesuai kemampuan keuangan daerah,” tutur Mandacan.
Menurutnya, dalam peresmian gereja, rumah pastori, gedung serbaguna selalu ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, namun saat peresmian gedung aula SMA Katolik Villanova Susweni dirinya tidak mendengar ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, sehingga dirinya memohon maaf kepada uskup dan panitia. “Tapi yang kekurangan tadi akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.
Sementara Uskup Keuskupan Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Darus Lega PR  menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari yang ditengah-tengah kesibukan, bisa hadir meresmikan gedung aula tersebut. “Saya mau menyampaikan kepada seluruh umat Katolik mari kita sama-sama mendukung program kerja kedua pimpinan daerah baik Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Manokwari secara umum untuk kemajuan provinsi dan kabupaten tercinta,” ajak Uskup.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.