Gubernur Launching Counter  Service HP dan Cafe Kaca Bulat Binaan PKK Papua Barat

0
87
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmi melounching usaha Counter Service handpone dan Cafe Kaca bulat PAM GKI Klasis Manokwari binaan TP PKK Provinsi Papua Barat pada Jumat (11/2/2022).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan resmi melounching usaha Counter Service handpone dan Cafe Kaca Bulat PAM GKI Klasis Manokwari binaan TP PKK Provinsi Papua Barat, Jumat (11/2/2022).
Pantauan klikpapua.com Gubernur secara resmi memotong pita Counter dan Cafe Kaca Bulat didampingi Ketua TP PKK.  Lounching dimulai dengan ibadah syukuran.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, telah menyaksikan bersama pembukaan unit usaha yang dikembangkan oleh PAM GKI Klasis Manokwari.  “Sebagai pemuda gereja, dalam berwirausaha, tentuya lebih tanggap untuk menangkap peluang situasi yang sedang berkembang, karena sisi lain pandemi Covid-19, dengan menguasai teknologi, memberikan peluang, pemuda untuk berkreasi dan berinovasi dalam berusaha. Karena perkembangan teknologi identik dengan pemuda atau kaum milenial,” ujar Gubernur.
Untuk itu dirinya menyambut baik, apa yang telah dilakukan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, yang telah melakukan pembinaan kepada beberapa kelompok pemuda, sehingga mereka dapat mengembangkan ketrampilan yang dimiliki untuk peningkatan pendapatan keluarga.
Menurut Gubernur, adanya pandemi Covid-19 menghadirkan banyak dampak dan tantangan bagi usaha mikro, kecil dan menengah. Hal ini berakibat penurunan pendapatan keluarga bahkan para ahli menghitung sampai 80 % penurunannya. Tentunya harus bangkit bersama, untuk mengatasi keterpurukan ekonomi ini.
“Untuk itu, pemerintah mengajak kita semua, untuk menumbuh kembangkan kewirausahaan, karena dengan beriwirausaha akan membuka  peluang kerja bagi orang lain, membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran,” tandasnya.
Gubernur berharap kepada Ketua PAM Klasis dan anggota, menjaga apa yang telah dirintis bersama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, atas unit usaha yang akan dikembangkan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.