Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Jumat membuka Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 5 dan 6 Putaran III Papua Barat 2019 di Sirkuit Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari. (Dok. Biro Humas dan Protokol PB)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Jumat (21/06/2019) membuka Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 5 dan 6 Putaran III Papua Barat tahun 2019 yang berlangsung di Sirkuit Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari.

Gubernur berharap Kejurnas Drag Bike tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan, tapi menjadi iven titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga Papua Barat yang dilaksanakan secara konsisten.

Melalui kejuaraan ini, kata Gubernur, akan terjaring bibit-bibit potensial berbakat yang akan dibina lebih lanjut, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat nasional dan juga internasional.

“Tanamkan rasa memiliki, tumbuhkan nilai-nilai persatuan, kobarkan semangat perjuangan karena melalui persatuan dan kesatuan  maka perjuangan para pembalap untuk mengharukan daerah masing-masing  akan lebih mudah untuk diwujudkan. Raih prestasi, ciptakan persaudaraan antar pembalap dan juga team se-region 5 dan 6,” pesan Gubernur.

Lebih Lanjut dijelaskan, paradigma keolahragaan harus dibangun agar atlet – atlet Papua Barat mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Jika ini dapat diwujudkan, maka kedepan kita akan menyaksikan bendera Papua Barat berkibar di PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua,” tuturnya. (red)

Sumber : Dok Biro Humas dan Protokol PB

Editor : BUSTAM

 

 

 

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.