Gubernur: Gunakan Aset Negara Ini untuk Permudah Urusan Kedinasan

0
66
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Mengawali tahun 2022 Pemerintah Provinsi Papua Barat  kembali menyerahkan bantuan kendaraan operasional roda dua, perahu fiber,  dan motor tempel bagi kepala sekolah,  pengawas sekolah, dan cabang dinas.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap bantuan kendaraan tersebut dapat menjadi sinyal positif, semangat juang yang tinggi dan dedikasi maksimal bagi dunia pendidikan di Papua Barat.
“Khususnya yang terkait dengan tugas-tugas kedinasan di wilayah masing-masing pendidik,  pembangunan bidang pendidikan melalui ketersediaan sarana dan prasarana transportasi yang dapat menjangkau sekolah-sekolah di berbagai wilayah, terutama di daerah-daerah pelosok,” kata Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan saat menyerahkan bantuan operasional di halaman  SMK N 2 Manokwari,  Rabu (5/1/2022).
Kata Gubernur, ketersediaan sarana dan prasarana transportasi khususnya bagi para tenaga pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat vital, mengingat kondisi geografis di Papua Barat khususnya di wilayah Manokwari Raya yang terdiri dari gunung dan lembah serta laut, hal ini menurut Gubernur, sadar atau tidak sadar merupakan suatu kendala yang dapat berpengaruh pada kualitas layanan pendidikan kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang bukan perkotaan.
“Untuk menindaklanjuti adanya kendala tersebut di atas Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat melaksanakan pengadaan kendaraan inventaris berupa kendaraan roda dua, perahu fiber, dan motor tempel, yang kali ini  diperuntukkan kepada para kepala sekolah, pengawas sekolah, dan kepala cabang dinas dan tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan dilaksanakan pengadaan kendaraan inventarisir bagi guru dan atau tenaga pengajar,” tandasnya.
Ditambahkan, dimana pada tahun ini Pemerintah Provinsi Papua Barat akan melakukan serah terima 213 buah kendaraan inventaris dan pada 18 Desember 2021 lalu telah dilakukan serah terima kendaraan inventarisir sebanyak 87 dua motor matic 15 motor CRF dan 16 perahu fiber beserta motor tempel di wilayah Sorong Raya, dan saat ini  diserahkan terimakan sebanyak 72 kendaraan inventaris di wilayah Manokwari Raya.
Gubernur berpesan kepada penerima bantuan kendaraan bahwa inventaris ini adalah aset Negara yang harus dijaga dan dirawat baik-baik seperti hak milik sendiri. “Gunakan aset ini dengan baik sesuai peruntukannya dalam mempermudah urusan kedinasan dan kewajiban sebagai pelaksana dan pemerhati pendidikan di tanah Papua Barat ini. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan kita menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebelumnya,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.