Gubernur Dominggus Minta Tim Gugus Tugas Papua Barat Proaktif

0
Rapat bersama terkait evaluasi program kerja dalam pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Papua Barat, yang berlangsung di ruang rapat lantai I kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (14/5/2020).( Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta Tim Gugus Tugas Provinsi Papua Barat harus proaktif terkait informasi. “Sekalipun kita tidak bisa datang ke kabupaten/kota, tetapi ada Vicon, kita bisa gunakan untuk selalu berkoordinasi dengan  kabupaten/kota, sehingga semua program dan kebijakan dari pusat dengan langkah penanganan  Covid-19 dapat berjalan,” kata Gubernur.
Koordinasi dapat dilakukan baik penanganan kesehatan, penanganan  jaringan pengaman sosial, ekonomi dan juga stabilitas keamanan. “Ini kita harus selalu koordinasi terus,” kata Gubernur dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas Provinsi Papua Barat dengan evaluasi program kerja penanganan dan pencegahan Covid-19.
Rapat yang berlangsung di lantai I kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (14/5/2020) juga dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kabinda dan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19  Papua Barat dan pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Menurut Gubernur, komunikasi, koordinasi harus selalu jalan, tim gugus tugas harus proaktif berbagai informasi, baik sosialisasi, instruksi maupun imbauan dari pemerintah pusat hingga daerah. “Belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu pasien positif Covid-19 yang ditolak masyarakat ketika mau di bawa ke rumah sakit untuk dirawat ada berbagai pihak yang menolak. Ini salah satu akibat dari masih kurangnya sosialisasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.