Gubernur Apresiasi Kejati PB dengan Beragam Kegiatan Sosial di Momentum Hari Jadi

0
112
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika memberi sambutan pada acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kantor Kejati Papua Barat,Rabu (22/7/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Papua Barat beserta pihak-pihak terkait yang telah mewujudkan suksesi dan penyelenggaraan pada masa 60 tahun dengan beragam kegiatan sosial kemasyarakatan.
“Kita ketahui bersama sudah lebih dari 4 bulan ini kita berada dalam situasi pandemi Covid-19,  wabah yang menyerang hampir setiap negara dan daerah di Indonesia telah membuat seluruh aktivitas perekonomian, perkantoran,  badan usaha maupun ekonomi kita menjadi terhambat bahkan tidak sedikit keluarga yang akhirnya terkena dampak secara ekonomi
Namun di tengah pandemi Covid-19 saya bersyukur bahwa kita semua yang berkumpul di tempat ini memiliki antusias yang tinggi dan kesamaan visi untuk tetap proaktif dalam memajukan dan meningkatkan performa kinerja melalui karya-karya inovatif, sehingga kedepan output yang dihasilkan dapat secara nyata dirasakan manfaatnya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkap Gubernur Papua barat Dominggus Mandacan saat memberikan sambutan pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kejati Papua Barat, Rabu (22/7/2020).
Dengan adanya fenomena perubahan zaman yang akhir-akhir ini terjadi begitu cepat tidak terduga,  tidak linear dan juga keluar dari pola tangan cara yang mapan suka atau tidak suka siap atau tidak siap merupakan realitas yang harus kita terima, menghadapi fenomena tersebut pada akhirnya tak terkecuali mengubah tatanan ekonomi sosial budaya dan aspek lainnya secara masif tanpa batas tanpa terikat ruang dan waktu.
Menurut Gubernur mendasari hal sedemikian, perubahan tersebut  seyogianya haruslah dipandang sebagai sebuah momentum dan peluang bersama untuk mengubah  perspektif, cara berpikir dan cara bersikap dalam  merancang, merencanakan, memformulasikan, dan pada  akhirnya menentukan pilihan tindakan atau hal-hal  yang dianggap tepat dan memadai.
Terlebih untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah  dilakukan sebelumnya, guna merespons berbagai kebutuhan baru yang mendesak sebagai implikasi dari setiap gerak perubahan.
“Untuk itu, tidaklah berlebihan jika pada kesempatan ini saya kembali menyerukan kepada  kita semua untuk senantiasa berupaya mengembangkan  kemampuan, kompetensi, dan kapabilitas, untuk menjadi insan adhyaksa yang lebih kreatif dan inovatif, “ serunya.
Lebih lanjut gubernur mengatakan, dengan mengaktualisasikan berbagai strategi dan lompatan  pemikiran baru serta melakukan berbagai terobosan, maka yakini acara ini merupakan kesempatan baik yang dapat dinyatakan dan digunakan, sebagai momen untuk memantapkan sekaligus mengukuhkan bahwa setiap karsa dan karya nyata kejaksaan. Tidak lain ditujukan untuk menunjukkan kehadiran kejaksaan secara aktual dan terus menerus berada ditengah-tengah masyarakat setiap saat dibutuhkan, terlebih sumbangsih yang harus diberikan.
“Guna mewujudkan Indonesia unggul. saudara-saudara segenap insan adhyaksa serta hadirin yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya juga mengajak segenap insan adhyaksa serta seluruh ASN yang hadir pada acara ini untuk tetap bersatu membangun provinsi  ini dan senantiasa melayani dengan hati.  Sehingga  masyarakat bisa merasakan langsung pembangunan saat  ini maupun di masa yang akan datang,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.