Golkar dan Nasdem Tak Ambil Dana Bantuan Parpol, Kesbangpol Manokwari Masih Tunggu Pengurus yang Sah

0
111

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Kepala Badan Kesbangpol Manokwari Jaka Mulyata menyebut ada dua partai politik (Parpol) yang belum mengambi bantuan dana parpol tahun 2021.

“Parpol dana hibahnya kemarin sekitar Rp1,9 miliar hampir 2 miliar kurang sedikit. Tapi ada dua partai tidak mengambil dana hibah ini, karena diinternal partai ada dualiesme kepemimpinan yaitu Golkar dan Nadem, mereka tidak ambil, kita masih tunggu susunan pengurus yang baru,” kata Jaka saat ditemui Kamis (2/6/2022).

Diungkap Jaka, sampai saat ini Kesbangpol belum mendapatkan susunan kepengurusan yang sah dari kedua Partai tersebut.
Sementara untuk mengambil bantuan itu, Parpol harus mengajukan kepada Bupati Manokwari, setelah mendapatkan rekomendasi Kesbangpol membuat ferivikasi untuk di proses. “semua bantuan parpol atas persetujuan Bupati,” kata Jaka.

Dikatakan Jaka, jumlah nominal keuangan bantuan keuanganbmasing-masing parpol secara global berbeda, hal itu sesuai dengan perolehan suara.

“Nominal secara pasti saya lupa ya, tapi setiap partai besarannya berbeda disesuaikan dengan jumlah suara. Untuk partai Golkar besarannya sekitar Rp240 juta, sedangkan untuk Nasdem sekitar 100 san juta lebih,” ungkapnya.

Semua partai yang punya kursi di DPRD tetap dianggarkan, tahun ini rencana akan diberikan secara simbolis oleh bupati. (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.