GMNI Manokwari: Berlakukan New Normal, Perlu Ada SOP New Normal

0
157
Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manokwari, Silas Kalasuat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manokwari, Silas Kalasuat meminta Pemkab Manokwari, apabila memberlakukan New Normal harus mematangkan protokol kesehatan. “Diberbagai sektor harus diberlakukan dan penerapan disiplin SOP Covid-19 dan makna dari New Normal, apalagi Manokwari masuk zona merah, “ ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) malam.
Menurut Silas, masyarakat Manokwari harus siap menghadapi New Normal. “Kini semakin banyak yang sembuh. Namun langkah-langkah penerapan protokol kesehatan, tetap harus dilaksanakan,” jelasnya.
Beberapa sektor harus mempersiapkan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19, di antaranya bidang kesehatan, pariwisata, perhubungan, perindustrian dan perdagangan, pendidikan, tempat ibadah dan melibatkan unsur keamanan. “Ini agar masyarakat bisa disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Silas.
Dia menambahkan masyarakat di Kabupaten Manokwari cukup banyak. Mereka juga melakukan lebih banyak aktifitas di luar rumah, sehingga perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu di tempat-tempat keramaian, semisal pusat perbelanjaan,pasar tradisional, dan restoran.
“Harapan saya agar gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten untuk tidak bosan memberikan imbauan kepada masyaraakat Manokwari,  dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para medis tanpa pamrih telah berusaha menyembuhkan pasien Covid-19 yang sehat dan pasien bisa berkumpul bersama keluarga mereka,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.