Gerinda Belum Putuskan “Berlabuh” ke Sius Atau Hermus, Rekomendasi Awal Juni Baru Keluar

0
257
Ketua Partai Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakotani. (Foto: Aufrida/klikpapua) 
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Partai Gerinda belum memutuskan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati Manokwari yang akan diusung pada pemilu mendatang. Ketua Partai Gerindra Papua Barat  Mohamad Lakotani mengatakan, Partai Gerindra memang sudah mengerucutkan dua nama. Dan sudah dibicarakan di tingkat DPP. Kedua nama itu adalah almarhum Demas Paulus Mandacan dan Sius Dowansiba.
Namun saat ini telah terjadi pergeseran karena Demas Paulus Mandacan meninggal  dunia, sehingga nantinya akan disampaikan lagi ke DPP untuk dilakukan seleksi, sehingga arahnya baik semuanya. Memang ada sinyal yang sangat kuat saat ada kader Gerindra mengikuti pertemuan koalisi  pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo. Tapi untuk mendapat rekomendasi, partai harus melalui proses, sehingga sampai saat ini belum ada kepastian Gerindra  memberikan rekomendasi kepada siapa.
Sebelumnya pertengahan  April semua rekomendasi  bisa dikeluarkan DPP, tapi karena situasinya Covid-19, pemerintah dihadapkan dengan adanya bencana alam, sehingga pemerintah, partai politik semua fokus ke sana, sehingga rekomendasinya juga terlambat. “Kalau tidak akhir Mei maka diawal Juni  semua rekomendasi untuk bakal calon di sembilan kabupaten /kota sudah bisa dikeluarkan untuk melaksanakan pesta demokrasi, intinya semua bakal calon mempunyai kesempatan yang sama,” ucap Lakotani.
Hermus dan Sius menurut dia, adalah anak muda Arfak yang mempunyai track record yang baik di pemerintah dan politik. Mereka berdua tidak perlu diragukan lagi, memiliki potensi,  sehingga biarlah proses ini berjalan  sampai  dimana pada siapa rekomendasi DPP Partai Gerindra nantinya jatuh. “Karena pastinya itu semua sudah melalui proses,” tutupnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.