Gandeng Kodim 1801/Manokwari, Dinkes Gelar Vaksinasi di Makoramil 1801-01

0
52
Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari membantu mengarahkan masyarakat mulai dari tahap pendaftaran hingga observasi. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Kodim 1801/Manokwari melaksanakan vaksinasi di Makoramil 1801-01/Manokwari, Jalan Yos Soedarso, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (19/4/2022).
 Vaksinasi yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan ini, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat menyediakan Vaksin Pfizer, Vaksin Astra dan Vaksin Booster dengan target minimal 100 orang per hari.
Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari tanggal 19 April sampai dengan 1 Mei mendatang, yang dipimpin oleh dr. Fenny Mayana Paisey, M.Si dan dibantu Tim Nakes 8 orang serta Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari.
Pada saat vaksinasi berlangsung, para Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari membantu mengarahkan masyarakat mulai dari tahap pendaftaran hingga observasi.
Dan uniknya Babinsa juga ikut mendamping petugas Dinas Kesehatan untuk menunjukkan Selebaran Kertas Ayo Vaksin kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil 1801-01/Manokwari.
Ditempat terpisah, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menyampaikan, peran Kodim 1801/Manokwari dalam kegiatan percepatan vaksinasi adalah mengerahkan para Babinsa agar terus memberikan imbauan kepada warga binaan masing – masing untuk mengikuti program vaksinasi dan juga selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.
“Kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut sampai semua masyarakat tervaksin hingga dosis ketiga supaya imunitas tubuh semakin kuat dan terbebas dari Covid-19. Untuk itu sekalipun bulan Ramadhan bukan merupakan hambatan untuk kegiatan vaksinasi,” tutupnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.