Enam Program Prioritas 100 Hari Pj Walkot Sorong Usai Dilantik Hari ini

0
Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- George Yarangga, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong hari ini, Selasa (23/8/2022). Ada enam program yang akan menjadi prioritas di awal masa jabatannya.

Berbagai program prioritas pun telah dirancang untuk mewujudkan Kota Sorong yang lebih baik. Selain melanjutkan pembangunan pemerintahan sebelumnya, juga akan menggenjot sektor-sektor potensial.
Pertama, penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang profesional, akuntabel dan berwibawa melalui hasil review hasil kerja OPD pemerintah kota dan kesejahteraan ASN, serta konsolidasi dan komunikasi efektif antar stakeholder.

Kedua, percepatan pembangunan daerah yang efektif dan efesien.
Ketiga, tata kelola lingkungan yang berkelanjutan, melalui gerakan Sorong indah dan bersih dan revitalisasi objek kebersihan lingkungan untuk menuju Kota Sorong bebas banjir dan nominasi Kota Sorong dalam ajang Adipura award.

Keempat, perbaikan mutu layanan dasar, berupa peningkatan mutu infrastruktur publik seperti infrastruktur jalan, air bersih, fasilitas publik, peningkatan kualitas pendidikan dasar untuk menciptakan generasi milenial yang unggul dam berkarakter dan optimalisasi layanan kesehatan dasar.

Kelima, optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah melalui pajak dan retribusi melalui penertiban regulasi manajemen dan objek pajak atau retribusi daerah.

Keenam, peningkatan ketahanan ekonomi lokal melalui investasi berkelanjutan, kebijakan fiskal daerah, penguatan dan kemandirian UMKM serta kemitraan dengan perbankan atau pihak lainnya.

“Demikian beberapa program prioritas yang harus kita kerjakan minimal untuk memenuhi target 100 hari kerja saya sebagai penjabat Wali Kota Sorong,” kata Yarangga kepada wartawan usai dilantik. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.