Empat Kampung di Distrik Kasi Kabupaten Tambrauw Tanpa Jaringan

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Ketika sebagian masyarakat tersulut emosinya karena lemahnya sinyal internet, tidakkah kita terlintas bahwa masih ada sebagian masyarakat belum tersebut oleh jaringan seluler.

Setidaknya, ada empat kampung di distrik Kasi, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya belum tersentuh jaringan seluler.

Hal ini diungkap Moses Manim, Kepala Distrik Kasi, Kabupaten Tambrauw, saat ditemui Sabtu (21/1/2023)

Moses menyebut, di daerahnya ada empat kampung belum mendapat jaringan yakni kampung Wacam, Memorufok, Misekeweda, Kasi Baru, Irufei dan kamopung Meyofnar.

“Masyarakat di empat kampung ini kalau mau komunikasi dengan keluarga di kota, harus ke kampung yang ada jaringan misalnya di kampung Pubuan, kasi inom, kasi indah, dan kampung kasi jaya,” kata Moses.

Jarak yang ditempuh masyarakat untuk dapat menikmati jaringan, cukup jauh dengan kondisi infrastuktur jalan yang belum memadai dilewati kendaraan.

Moses mengaku, hal itu sudah sempat disampaikan oleh Bupati Kabupaten Tambrauw ihwal pengusulan infrastruktur jaringan komunikasi di daerahnya.

“Sudah bertemu dengan bupati Tambrauw, dan sudah disampaikan. Harapannya, tahun ini harus bisa dipasang, untuk mempermudah komunikasi,” kata Moses.

Moses berharap, tahun ini masyarakat di keempat kampung itu dapat menikmati jaringan seluler layaknya masyarakat di daerah lain.

“Yang penting masyarakat disaba bisa komunikasi lewat hp,” harapnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.