DPR-PB Konsultasikan Mekanisme Pengangkatan Kursi Waket IV ke Mendagri Pekan Depan

0
63
Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George K Dedaida
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–DPR Papua Barat akan  ke Jakarta untuk mengonsultasikan terkait mekanisme pengangkatan  kursi Wakil Ketua IV DPR Papua Barat.
Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida, Rabu (2/3/2022) di Sorong. “Konsultasi baru akan dilakukan pekan depan karena usai pembahasan dan pengesahan revisi tata tertib (tatib) DPR Papua Barat, masa jabatan 2019-2024, pada Kamis 17 Februari 2022 lalu dilanjutkan dengan agenda reses, sehingga konsultasi tersebut baru akan dilakukan pekan depan,” jelas George Dedaida.
Yang akan dikonsultasikan kata Dedaida terkait dengan pengisian unsur pimpinan dan mekanisme internal yang telah dibahas dalam rapat penetapan tatib. “Nah itu yang akan kita konsultasikan, ke Direktur Produk Hukum Daerah (PHD)   Kemendagri,” tuturnya.
Menurut Dedaida, apabila sudah disetujui Mendagri, selanjutnya akan digelar rapat internal untuk menentukan unsur pimpinan. Setelahnya, Pimpinan DPR Papua Barat akan menyurati fraksi Otsus untuk segera memasukan nama Waket IV.
“Berdasarkan surat itu, kami Fraksi Otsus akan rapat internal musyawarah mufakat dan memilih 1 dari 11 nama anggota dan mengembalikannya kepada ketua DPR Papua Barat untuk selanjutnya menyurati Gubernur Papua Barat,” beber Dedaida.
Setelah itu, lebih lanjut Dedaida, gubernur akan melanjutkan ke Kemendagri untuk menetapkan SK Waket IV DPR Papua Barat sekaligus pelantikan.
Ia berharap proses tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai target waktu yang telah ditentukan sehingga dengan adanya unsur pimpinan dari fraksi Otsus dapat memberikan  nuansa dan energi baru kepada fraksi Otsus untuk lebih siap bekerja guna kemaslahatan masyarakat adat Papua Barat. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.