DPR Papua Barat Minta LPJ Gubernur Segera Disiapkan

0
77
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) minta GubernurDominggus Mandacan untuk menyiapkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) 5 tahun kepemimpinannya bersama Wagub Mohamad Lakotani.

Penegasan ini disampaikan lembaga legislatif karena pemerintahan Dominggus Mandacan- Mohamad Lakotani periode 2017-2022 akan berakhir pada 12 Mei 2022.

Sementara waktu pemerintahan DOAMU tinggl sebulan sedangkan pertanggung jawaban 5 tahun sedang disiapkan oleh tim eksekutif yang dibentuk.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/3/2022) mengatakan pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan pertama kepada eksekutif beberapa waktu lalu.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Sekda tadi (senin pagi) tentang LPJ Gubernur, Pak Sekda katakan bahwa ada tim eksekutif yang dibentuk dipimpin Asisten I Roberth Rumbekwan untuk mempersiapkan laporan pertanggung jawaban Gubernur,” jelas Orgenes Wonggor.

Dikatakan Wonggor bahwa waktu maksimal pemerintahan berjalan hanya 1 bulan sehingga diharapkan tim eksekutif mempercepat pertanggung jawaban tersebut.

Politisi Golkar ini berharap Gubernur dapat menyampaikan laporan pertanggung jawabannya pada lambat akhir bulan april 2022 dalam sidang paripurna DPR Papua Barat.

“Kami akan surati lagi pemberitahuan yang kedua kepada Gubernur melalui tim eksekutif untuk mengingatkan pemerintah provinsi papua barat,” tuturnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.