DPD Golkar Maybrat Yakin Mozes Rudi Timisela Kembali Memimpin

0
421
Plt Ketua DPD Golkar Maybrat Jois Kambu. (Foto: Pribadi)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (Musda DPD) Golkar Papua Barat akan dihelat 8-10 Agustus 2020 di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta. Sebelumnya, sempat mengalami penundaan sebanyak tiga kali, dikarenakan kondisi Covid-19.
Plt Ketua DPD Golkar Maybrat  Jois Kambu yang menghubungi klikpapua.com, Sabtu (8/8/2020) menyatakan, sejauh ini hanya dua calon yang akan bertarung, yakni Mozes Rudy Timisela, yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Papua Barat, dan Ketua DPD Golkar Kota Sorong, Lambert Jitmau.
Kedua calon ini, menurut dia, memiliki kans yang kuat menjadi ketua. Dan merupakan figur terbaik Partai Golkar saat ini. Namun dari kedua calon ini, kata Jois Kambu, yang memiliki peluang besar untuk menang adalah Mozes Rudy Timisela.
Mereka akan merebut dukungan 13 suara dari DPD Kabupaten/ Kota, 1 suara DPD Provinsi, 1 suara Dewan Pertimbangan, 1 suara DPP Golkar 1,  ormas mendirikan 1 suara, ormas didirikan 1 suara, organisasi sayap 1 suara. Dengan jumlah 19 suara.
Dengan asumsi presentase  suara berdasarkan data dukungan faktual, Mozes Rudi Timisela dengan dukungan 8 suara dari DPD Kabupaten/ Kota, 1 suara DPD Golkar Provinsi, 1 suara Dewan Pertimbangan 1 suara. “Kemungkinan akan mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar, jadi jumlah 11 suara dan bisa saja bertambah  pada dinamika Musda,” jelasnya.
Sedangkan untuk Lambert Jitmau mendapat dukungan dari surat-surat suara  yang diberikan ada sekitar 5 suara  dari Kabupaten/ Kota, selanjutnya untuk suara ormas mendirikan dan didirikan  ada tiga suara. “Yang kemungkinanan karena mekanisme pemberian suara itu  berdasarkan kesepakatan bersama sementara dari ormas-ormas ini ada yang mendukung Mozes Rudi Timisela, dan ada yang mendukung Lambert Jitmau, jadi kemungkinan suara ketiga dari ormas mendirikan dan didirikan termasuk sayap Partai Golkar itu bisa drow,” jelas Jois Kambu.
Namun dengan tegas ia ingin menyampaikan siapapun yang nanti akan dipilih, tetap akan didukung. Meski presentase Mozes Rudi Timisela memiliki kans yang besar untuk menang.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.