Dinilai Kinerja Baik, Ditreskrimsus Polda Papua Barat Terima Penghargaan Kapolri

0
36
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat, Kombes Pol Roimylus Tamtelahitu saat konferensi pers, Kamis (16/6/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat menerima penghargaan  dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait kinerja terbaik, dimana Polda Papua Barat masuk pada zona tiga bidang reserse kriminal khusus.
Ditreskrimsus Polda Papua Barat 1 dari 12 Polda  yang memperoleh penghargaan, Polda Papua Barat masuk dalam zona tiga. Dan  penghargaan itu diserahkan langsung Kapolri didampingi Kabareskrim Polri saat Rakernis Bareskrim Polri tahun 2022 di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (9/6/2022).
Ditreskrimsus Polda Papua Barat Kombes Pol Roimylus Tamtelahitu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2022) mengatakan, saat rapat kerja teknis reserse seluruh Indonesia,  Polda Papua Barat dinilai sebagai Direktorat Reserse Kriminal Khusus terbaik se-Indonesia.
 “Alhamdulillah, puji Tuhan dalam rakernis reserse seluruh Indonesia reserse khusus Polda Papua Barat mendapat predikat direktorat reserse terbaik di zona 3,” ujarnya.
Dalam pemberian penghargaan dibagi menjadi tiga zona, ada satu dari 12  direktorat reserse terbaik yang mendapatkan  penghargaan langsung dari Kapolri. “Dimana saya mewakili untuk maju kedepan bersama dengan 11  direktorat lainnya. karena ini merupakan prestasi  yang merupakan sebuah keberhasilan yang bukan hanya  dari kita  tapi juga dari masyarakat dan juga dari teman-teman media,” ucapnya.
Penilaian yang diberikan sehingga Ditreskrimsus  mendapatkan penghargaan ada dua indikator yang pertama tentang sisi operasional pengungkapan kasus, kemudian dari sisi pembinaan.
“Karena  penilaian ini juga merespon dari apresiasi dari penegakan hukum yang ada di wilayah Papua Barat khususnya masyarakat juga bisa mengetahui bahwa kita di Papua Barat di ujung timur kita juga masih bisa eksis untuk berprestasi dibandingkan dengan teman-teman yang ada di wilayah provinsi lainnya,” pungkasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.