Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja Kaimana Fasilitasi Pelatihan Komputer

0
34
Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja Fasilitasi Pelatihan Komputer.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Sedikitnya 25 orang warga mengikuti pelatihan mengoperasikan komputer yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Kaimana.
Pelatihan yang dipusatkan di Lembaga Pelatihan Kerja Pena Education, Jalan Batu Putih Krooy 13-18 Juni 2022 ini, dibuka Sekretaris DPMPTSP dan Tenaga Kerja, Andi Bibireme, SE, MM, Senin (13/6/2022).
Adapun materi dan praktek yang dipelajari selama pelatihan ini mencakup program microsoft word, excel dan power point dengan waktu belajar 30 jam. Pelatihan bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja bagi para pencari kerja.
Sekretaris DPMPTSPTK Andi Bibireme berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti petunjuk instruktur dengan baik, sehingga hasil dari pelatihan ini dapat bermanfaat baik dalam upaya mendapat pekerjaan, maupun dalam dunia kerja.
Dijelaskan, pelatihan ini merupakan bagian dari program Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.
Oleh karenanya, ia juga meminta para instruktur untuk memberikan petunjuk maupun arahan yang mudah dipahami dan dimengerti oleh para peserta sehingga setelah pelatihan ini mereka bisa mengoperasikan sendiri komputer.
Sementara itu, Jimmy salah satu peserta saat dikonfirmasi mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat perkembangan teknologi saat ini menuntut setiap orang harus mampu beradaptasi.
Jimmy juga berharap agar pelatihan serupa terus dilakukan dan ditingkatkan, terutama untuk anak-anak asli Papua sehingga bisa bersaing dengan anak-anak lainnya. “Pelatihan seperti ini sangat baik bagi kami karena hampir banyak anak asli Papua kalah bersaing karena tidak tahu mengoperasikan komputer,” akunya.(iw)
 
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.