Digelar FGD Bertajuk Peran Pemuda Dalam Menciptakan Pilkada Bersih 2020

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA,COM– Menuju Pilkada Serentak pada 9 Desember di Provinsi Papua Barat, Forum Mahasiswa yang tergabung dalam Ormas Kepemudaan Manokwari melakukan  Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peran Pemuda Dalam Menciptakan Pilkada Bersih Tahun 2020.
FGD yang berlangsung, Selasa (11/8/2020) di Swiss Belhotel Manokwari ini dihadiri Asisten I Setda Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Sekda Manokwari,  Wakajati Papua Barat, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten dan KPU Manokwari, Forkopimda serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan, berbicara kesiapan menghadapi Pilkada Serentak di seluruh Indonesia pada 9 Desember mendatang, khususnya di Provinsi Papua Barat akan dilaksanakan Pilkada di 9 kabupaten.
“Tentunya sebelum menjelang Pilkada sangat perlu diadakan FGD dan iven-iven, serta sosialisasi,  namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,  selain itu juga kita perlu memperhatikan kalender situasi Kamtibmas yang memang kita persiapkan menjelang Pilkada 2020,” kata Kapolda.
Dari FGD ini diharapkan akan terbangun keinginan untuk benar-benar bersiap menyongsong Pilkada Papua Barat yang lebih aman dan kondusif.
Menurut Kapolda, Pilkada merupakan suatu tantangan bersama karena diselenggarakan ditengah badai Covid-19, sehingga diharapkan bisa memberikan satu pengalaman yang baik dalam situasi Covid. “Dari KPU dan Kemendagri sudah ada aturannya bagaimana kita bisa menyelenggarakan Pilkada Serentak ini dengan menggunakan protokol kesehatan.  Jadi ketika kita menyalurkan aspirasi dan kita bisa menyelenggarakan Pilkada, maka kita juga  bisa menekan angka  keterjangkitan Covid-19 di Papua Barat ini, ” ucap Kapolda.
Kapolda menilai saat ini Papua Barat bisa menekan angka terjangkit Covid-19, sehingga dirinya berharap iven-iven seperti Pilkada  juga tidak membuat Covid-19 membludak seperti wilayah-wilayah lainnya. “Untuk itu perlu memang kita diskusikan, untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi, tapi pentingnya kita dengan hati yang tenang dan kita bisa memberikan informasi baik bagi sesama kita,” tukas Kapolda. (aa)
Editor: BUSTAM

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.