Dari Kegiatan Donor Darah, Kodam XVIII/Kasuari Sumbang 125 Kantong Darah ke PMI Papua Barat 

0
93
Kodam XVIII/Kasuari menggelar Bakti sosial (Baksos) donor darah di Lapangan Tembak Kodim 1801 Manokwari, Selasa (22/9/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI tahun 2020, Kodam XVIII/Kasuari menggelar Bakti sosial (Baksos) donor darah di Lapangan Tembak Kodim 1801 Manokwari,  Selasa (22/9/2020).
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan  masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya, khususnya bagi warga Papua Barat yang membutuhkan darah untuk keperluan pengobatan.
Karena, menurut Pangdam, berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, namun juga segala sesuatu yang ada dalam diri, seperti darah misalnya untuk didonorkan.
“Dan tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Setetes darah yang kita sumbangkan sangatlah berarti bagi masyarakat yang membutuhkannya, bahkan dapat menyelamatkan jiwa manusia,” ujar Pangdam.
Dalam kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan berhasil dikumpulkan sejumlah 125 kantong darah yang langsung disumbangkan ke PMI Papua Barat.
Baksos donor darah tersebut ditangani oleh Tim Kesehatan Kodam dan PMI Papua Barat yang dihadiri oleh Kakesdam XVIII/Kasuari, Kafasarkan TNI AL Manokwari, dan personel Makodam XVIII/Kasuari, Yonif 761/KA, Polda Papua Barat, serta partisipasi dari FKPPI dan Hipakad Papua Barat. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.