Bupati Manokwari Lantik dan Serahkan SK 716 P3K Formasi 2023

0
Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan P3K. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, secara resmi melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 716 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Formasi 2023, Jumat (5/7/2024) di Lapangan Apel Kantor Bupati Manokwari.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri Sekda Manokwari, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, serta para pejabat terkait lainnya.

Sebanyak 716 P3K itu terdiri dari 264 orang tenaga guru dan 452 orang tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Manokwari.

Dalam sambutannya, Bupati Hermus menyampaikan ucapan selamat kepada para P3K yang telah berhasil melewati proses seleksi dan resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Manokwari.

Bupati Hermus berpesan agar para P3K dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi.

“Sebagai P3K, memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bekerjalah dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, demi kemajuan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Manokwari,” ucap Bupati

Bupati juga berpesan, setelah diangkat menjadi pegawai para tenaga guru dan Nakes untuk mencintai profesinya masing-masing dengan sepenuh hati.

“Semua yang sudah diangkat menjadi P3K segera lapor diri, sesuaikan diri dengan lingkungan kerja di masing-masing serta bersikap santun sebagaimana orang yang baru datang,” tutur Bupati.

Pelantikan para P3K ini merupakan salah satu upaya Pemkab Manokwari untuk mengatasi kekurangan tenaga guru dan Nakes di wilayahnya.

Diharapkan dengan bertambahnya P3K, kualitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Manokwari dapat semakin meningkat. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.