Bupati Hermus: Terkenal dengan Kekeluargaannya, Warga Toraja Diharap Menjadi Contoh Bagi yang Lain

0
188
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari  Hermus Indou berharap seluruh warga masyarakat Toraja yang ada di Kabupaten Manokwari dapat menjadi contoh bagi warga yang lain untuk satu kesatuan dan budayanya.
“Yang terkenal dengan kekeluargaannya, kiranya menjadi contoh bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Manokwari,” kata Bupati Hermus Indou saat meletakan batu pertama/Ma’ Pabendan Tongkonan di Soribo, Sabtu (29/5/2021).
Hermus percaya apa yang dibangun oleh warga Toraja di Kabupaten Manokwari melalui Tongkonan adalah bagian dari upaya untuk melestarikan adat istiadat warga Toraja yang ada di Papua Barat, untuk berjuang membangun harga diri dan juga martabat warga Toraja secara turun temurun. “Kiranya apa yang dilakukan hari ini akan tentu ditopang juga oleh suku-suku lainnya yang ada Tanah Papua maupun suku-suku Nusantara. Untuk kemudian kita bisa memperkuat setiap kerukunan kita masing-masing,” tutur Hermus.
Ditambahkan Hermus, Pemerintah Kabupaten Manokwari berkomitmen tetap memberikan dukungan dalam pembangunan Tongkonan. “Besar harapan kami, Tongkonan ini bisa secepatnya selesai sesuai target yang disampaikan oleh panitia,” harapnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.