Bupati Hermus Pastikan dalam Seminggu Ini Pemkab Manokwari Perbaiki Catatan BPK

0
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari telah menerima hasil pemeriksaan sementara LKPD tahun 2021 oleh BPK perwakilan Papua Barat. Dari hasil itu ada beberapa catatan yang musti diperbaiki dalam rentan waktu hingga pertengahan Mei mendatang.
Menanggapi hal ini, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, prinsipnya BPK telah menyampaikan beberapa catatan, bagi pemda Manokwari untuk bisa mereview sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
“Sebagian besar sudah selesai, sekitar 90 persen sudah selesai. Hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam satu minggu ini sebelum opini BPK akan keluar,” kata Hermus, Kamis (21/4/2022)
Bupati Hermus mengutarakan, kekuramgan sumber daya manusia (SDM) menjadi penyebab penataan keuangan daerah tidak optimal. “Saya kira permasalahan pengelolaan keuangan negara di semua daerah hampir sama, dimana kita kekurangan SDM yang kemudian menyebabkan penataan keuangan daerah juga belum optimal sesuai ketentuan perundang-undangan,” ujarnya
Ditegaskan, prinsipnya Pemkab Manokwari telah mengarahkan seluruh staf terutama pengelola keuangan daerah supaya memperbaiki seluruh administrasi terkait dengan pemanfaatan keuangan negara untuk pembangunan Manokwari. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.