Bupati Hermus Luncurkan ‘PIN Saya Sudah Divaksin’ bagi Pelaku Usaha

0
145
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Berbagai cara ditempuh pemerintah untuk mengajak warga melakukan vaksinasi COVID-19. Di Kabupaten Manokwari, pemerintah membagikan PIN kepada mereka yang telah di vaksin. Seperti yang dilakukan dalam acara Gebyar Vaksinasi Merah Putih, di halaman Gereja Petrus Amban, Kamis (12/8/2021).
Dalam peluncuran PIN ini, Bupati Manokwari Hermus Indou memberikan apresiasi kepada Pangdam  XVIII/Kasuari dan jajaran yang terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk mensukseskan program-program pemerintah, termasuk program vaksinasi.  ‘PIN Saya Sudah Divaksin’ ini sengaja dicetuskan dan merupakan terobosan dan inovasi  untuk para pelaku usaha.
Mengapa pelaku usaha, kata Hermus, mereka melakukan pelayanan ekonomi, dan seluruh masyarakat membutuhkan kebutuhan-kebutuhan ekonomi setiap harinya, dengan mengunjungi kios, pasar dan lain sebagainya.
“Karena itu kita mau pastikan pelaku ekonomi kita sudah divaksin. Jika 70% bahkan sampai 100% kekebalan tubuh mereka sudah terjamin, maka mereka tidak akan menjadi penyebar virus Corona bagi orang lain,” kata Bupati saat meluncurkan ‘PIN Saya Sudah Divaksin’ bagi para pelaku usaha ini.
Dijelaskan Bupati, peluncuran PIN ini untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan para pedagang, pelaku ekonomi bagi seluruh masyarakat adalah pelayanan yang clear, yang bersih dari bahaya Pandemi COVID-19.
Selain itu, ingin mengkampanyekan dan mengajak masyarakat bahwa para pedagang sudah menjalani vaksinasi, sehingga  pembeli akan merasa nyaman ketika datang ke sebuah kios atau mall.
Lanjut Hermus menyampaikan, PIN yang diberikan bukan hanya sekedar PIN, tetapi sudah dilengkapi dengan barkotnya, sehingga dengan mengunakan HP Android  sudah bisa melihat yang bersangkutan sudah melakukan vaksinasi. “Manfaat PIN ini kita ingin menunjukkan dan mempublikasikan kepada seluruh masyarakat Manokwari dari waktu ke waktu tentang perkembangan dan kemajuan program vaksinasi,” tandasnya.
Bupati juga berharap TNI/Polri akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Manokwari. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.