Bupati Hermus Lantik DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, resmi melantik pengurus dewan pimpinan daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Manokwari periode 2022-2027 pada, Sabtu (28/2023) disalah satu hotel di Manokwari.

Dewan Pengurus harian terlantik diantaranya, Zul Azmi sebagai ketua IKM Manokwari, Rahimi sebagai wakil ketua I, Dr. Ade Ismawan sebagai wakil ketua II, M. Safarian Binullah sebagai sekretaris, Rinda Iriyana sebagai bendahara.

Zul Azmi Ketua IKM Manokwari pada sambutannya mengatakan, IKM sebagai wadah pemersatu perantau suku Minangkabau di Manokwari.

“Suku Minang di Manokwari tersebar diberbagai daerah, keberadaannya tidak hanya untuk berdagang semata. Namun, bekerja diberbagai sektor baik pemerintahan maupun TNI dan Polri,” kata Zul

Zul berharap, dengan hadirnya IKM di Manokwari dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan, membina dan mensejahterakan warga suku Minang yang ada di Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, IKM di Manokwari selain sebagai wadah berhimpun bagi suku Minangkabau, juga sebagaimana perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam membimbing masyarakat di daerah ini.

“IKM sebagai bagian tak terpisahkan dari seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Manokwari,” tutur Bupati.

“Mati kita bangga menjadi suku Minangkabau, yang dikenal memiliki jiwa petarung dan bisa ada di mana-mana, di Jawa, Kalimantan dan juga di tanah Papua bahkan ada di seluruh dunia. Identitas Minangkabau tidak pernah ditinggalkan kalau kita semua tidak pernah makan di rumah makan Padang,” lanjut Bupati.

Kehadiran masyarakat Minangkabau di Kabupaten Manokwari tidak hadir secara kebetulan, melainkan kehendak Tuhan.

Begitupun dengan kehadiran suku lain ada di daerah ini, untuk memberikan sumbangsih membangun Indonesia dari Tanah Papua.

“Pemerintahan yang kuat itu tidak hanya mengandalkan kekuatan birokrasi dan juga kekuatan politik saja, tetapi juga ditopang oleh keberagaman suku yang ada di Manokwari,” tukasnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.