Bupati Hermus: Jadikan Organisasi KKSS dan IPSS Produktif dan Efektif, Jangan ‘Mandul’

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou menghadiri pelantikan Badan pengurus daerah kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Manokwari periode 2022-2027 dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Manokwari periode 2022-2027, Sabtu (22/7/2023).

Bupati Hermus dalam sambutannya menyampaikan penghormatan dan apresiasi kepada KKSS serta para paguyuban lainnya yang sudah mendukung keamanan sehingga program pembangunan yang sedang di laksanakan pemerintah bisa berjalan dengan lancar.

Bupati mengingatkan bahwa menjadi pengurus adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan serta berkah tersendiri. Untuk itu pengurus yang sdah diberi kepercayaan harus senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh rasa cinta baik kepada seluruh warga KKSS di Manokwari maupun warga lainnya secara umum.

“Jadikan organisasi ini organisasi yang produktif dan efektif kepada seluruh masyarakat, jangan sebagai organisasi yang mandul,” pesannya.

Bupati kembali mengingatkan bahwa menjadi pengurus sebuah organisasi tidak mudh dan butuh pengorbanan. Untuk itu para pengurus yang sudah mendapat kepercayaan untuk terus memantapkan diri sebagai organisasi kultur yang mandiri dan ikut menyukseskan pembangunan di Manokwari.

Keberadaan seluruh organisasi dan kultur sangat membantu pemerintah daerah karena seluruh kehidupan masyarakat menjadi terorganisir dan terarah.

“Hari ini kalau kita lihat seluruh warga kita sudah teratur itu tidak terlepas dari peran seluruh pengurus. Semoga itu bisa menciptakan keamanan dan pembangunan menjadi lancar di Manowkari,” terangnya.

Bupati berpesan bahwa di Manokwari ada tiga hal yang ingin diwujudkan yakni, berusaha bersama sama membangun peradaban di Manokwari, masyarakat berpendidikan, hidup terorganisir dan hidup dengan aturan serta berbudaya.

Berikutnya pemerintah ini membangun pemerintahan di Manokwari yang kuat dan tentunya ini butuh pilar yang banyak. Maka dari itu seluruh pilar organisasi harus di jaga bersama agar semakin kokoh jangan sampai rapuh atau lapuk.

Selanjutnya Bupati berharap bahwa pemerintah ingin masyarakat berpartisi aktif sesuai moto yang ada yakni Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari.

Bupati mengajak seluruh warga KKSS untuk berjuang bersama-sama membangun Manokwari agar wajah Indonesia bisa kelihatan dari Manokwari, serta menjadi tempat dan tanah yang di berkati untuk masa depan bersama.

“Terima kasih saya sudah di jadika ketua dewan kehormatan. Mari jalan sama-sama dan kita akan tetap membuka diri. Kalau ada problem mari kita bicara dan diskusikan bersama-sama untuk mencari solusinya. Mari kita jaga dan pupuk kebersamaan kita di Manokwari, jaga toleransi antar suku dan agama. Kita semua anak bangsa Indonesia, kita semua di lahirkan dari ibu Pertiwi karena itu jaga kebersamaaan kita,” harap Bupati.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Kepala Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Papua Barat, H. Nurjaya, Sekertaris Umum, H. Ahmad Kuddus dan pengurus BPW KKSS lainnya, perwakilan Polresta Manokwari, Dandim 1801 Manokwari, perwakilan DPR, unsur pemerintah, dan Forkopimda.

Turut juga hadir para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para ketua dan perwakilan paguyuban di Manokwari, organisasi masyarakat dan pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan diawali dengan tradisi penyambutan tari Padduppa terhadap Bupati Manokwari kemudian dilanjutkan dengan tari 4 suku yakni, Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.