Bupati Hermus Buka Uji Coba Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

0
119
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bupati Manokwari Hermus Indou secara langsung membuka uji coba pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).
Bupati mengatakan, MKJP merupakan metode kontrasepsi yang digunakan untuk menunda serta menjaga jarak kehamilan. MKJP ini memiliki efektivitas yang tinggi, sangat baik digunakan untuk menjalankan atau menunda kehamilan bagi wanita yang berusia subur. Sehingga untuk mewujudkan keluarga yang harmonis, sejahtera serta menghasilkan para generasi penerus yang berkualitas, maka diharapkan untuk mengatur waktu kehamilan para ibu dan dapat mengikuti program Keluarga Berencana (KB) sesuai dengan metode yang diinginkan.
Hal itu disampaikan Bupati Hermus saat membuka kegiatan uji coba pelayanan KB MKPJ, Selasa (2/3/2021) di Puskesmas Sowi, Distrik Manokwari Selatan. Menurutnya, program KB metode MKPJ ini menggunakan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Pemerintah Pusat Tahun 2021. Metode ini memiliki efektifitas tinggi yang berarti sangat baik digunakan untuk mencegah terjadinya kehamilan.
Program KB tersebut, lanjut Hermus, menjadikan keluarga berkualitas yang sehat dan sejahtera, maju, mandiri berwawasan kedepan, serta harmonis dan bertaqwa kepada Tuhan. Dengan mengatur jarak atau menunda kehamilan bagi pasangan usia subur dapat mengatur keluarganya secara baik dan terencana.
“Mampu merencanakan jumlah anak , pendidikan anak, mengatur keuangan keluarga dengan baik serta menjaga keharmonisan keluarga. Jika semua pasangan subur mengikuti KB, Setiap pasangan akan mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera dan akan tercipta generasi-generasi SDM yang berkualitas dan akan sangat berguna untuk kemajuan daerah ini,” tutur Bupati.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BKKBN Provinsi Papua Barat  yang telah mengalokasikan anggaran operasional KB untuk kepentingan masyrakat Manokwari dengan tujuan terwujudnya keluarga berkualitas dan pertumbuhan yang seimbang.
“Pemerintah telah menyiapkan fasilitas untuk membantu kita untuk mewujudkan kualitas keluarga, sehingga marilah bersama-sama membangun keluarga berkualitas untuk mengikuti program KB. Untuk itu marilah bersama kita bangun keluarga berkualitas  dalam mengikuti Program KB. Saya harap melalui kegiatan ini, keputusan untuk mengikuti Program KB semakin meningkat,”harap Bupati.(aa)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.