Bupati Hermus Apresiasi Bhakti Sosial PMI Manokwari, Sambut HUT Manokwari Ke-125 Tahun

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou mengapresiasi kegiatan bhakti sosial Palang Merah Indonesia (PMI) Manokwari pada, Sabtu (4/11/2023) di halaman Bank Papua cabang Manokwari. Bhakti Sosial PMI itu dalam rangka menyambut HUT Manokwari ke-125 tahun.

“Kami mengapresiasi PMI Kabupaten Manokwari yang aktif menggelar kegiatan sosial untuk membantu pelayanan kesehatan di daerah ini,” tutur Bupati Hermus dalam sambutannya.

Menurut Bupati Hermus, manfaat sunat dari sisi medis khususnya bagi kesehatan pria, salah satu manfaat sunat khitan untuk menjaga kesehatan alat reproduksi. Sehingga siapapun boleh mengikuti sunat masal itu.

“Sunat khitan untuk kesehatan, jadi untuk saudara-saudara kita yang Kristen yang belum sunatan boleh datang kesini,” kata Bupati

Bupati Hermus Berharap, kedepan sunat tersebut dapat disosialisasikan oleh tokoh-tokoh Agama Kristen di tempat ibadah.

“Khusus untuk kita yang kristen, saya berharap kedepan bisa di sosialisasikan di Gereja Gereja, ayo bawa anak-anak ke rumah sakit atau dimana saja untuk mengikuti sunat,” kata Bupati Hermus.

Bupati juga berharap kepada PMI agar terus melakukan bhakti sosial donor darah, agar kebutuhan stok darah di rumah sakit umum Manokwari terpenuhi.

Ketua PMI Manokwari, H. Yusran Mahdani melaporkan, dalam rangka menyambut HUT Manokwari ke-125 tahun, PMI Manokwari telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya, Donor darah massal, pelayanan khitanan atau sunar massal dan pengobatan massal.

“Kita berharap kegiatan donor darah hari ini, dapat mencapai target 125 kantong darah,” kata Yusran.

Yusran menyebut, pihaknya menarget peserta sunatan massal sesuai hari jadi kota Manokwari yaitu 125 peserta. Namun, animo peserta mengikuti sunatan membludak hingga pendaftaran ditutup sebanyak 209 peserta. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.