Bupati Demas: Potensi yang Menonjol di Manokwari Utara Harus Diangkat

0
699
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua.com)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan meminta dinas terkait melihat potensi alam yang ada di Distrik Manokwari Utara.
“Instansi terkait agar nanti lihat program unggulan atau yang paling menonjol di Manokwari Utara,” ujar Bupat Demas sebelum membuka Musrenbang Distrik Manokwari Utara, Kamis (13/2/2020).
Dikatakan Bupati Demas, apa yang menonjol harus diangkat, terutama di Pantura dan Tanah Rubuh. Agar dua distrik tersebut terjadi perubahan yang signifikan.
Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba. (Foto : Aufrida/klikpapua.com)
Sementara itu, Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba mengatakan potensi yang harus dikembangkan di Distrik Manokwari Utara, adalah pariwisata. “Saya berharap kalau bisa Pantura ini dijadikan Distrik Pariwisata, karena Distrik Manokwari Utara ini memiliki objek wisata di Tanjung Waysupi. Masyarakat Manokwari sudah mengetahui keindahan Pantai Waysupi, tepatnya di Kampung Lebau.Objek pemandangannya sangat bagus dan memenuhi syarat untuk dijadikan tempat pariwisata,” kata Yustus Dowansiba.Ketua DPRD Manokwari ini berharap lima tahun kedepan, Pantura dapat dijadikan Distrik Pariwisata.
Kepala Distrik Manokwari Utara, Zakarias Dowansiba  menambahkan, bahwa potensi yang mereka miliki adalah pariwisata. “Dan itu sudah merupakan program yang akan dilakukan Bappeda, langkah awal yang dilakukan dengan melakukan pengaspalan, dan  pembuatan jembatan ke pulau-pulau kecil. Ditargetkan pekerjaannya selama 2 tahun, mulai dari tahun 2020-2021, ” tuturnya. (aa/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.