Buka Raker IV Am Sinode GKI di Tanah Papua, Gubernur Sampaikan Pesan Ini

0
94
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan resmi membuka rapat kerja IV Am Sinode GKI di tanah Papua, yang dilaksanakan di Kabupaten Maybrat. Raker IV Am Sinode GKI di tanah Papua ini turut dihadiri Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/ Kasuari, Ketua Sinode, Forkompinda beserta seluruh para tamu undangan.
Raker IV tahun 2021 mengangkat Tema ” Datanglah Kerajaan-Mu ( Matius 6:10 ) dengan sub Thema ” Menjadi Gereja yang Dewasa, Mandiri dan Misioner “
Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan mengatakan rapat kerja IV ini merupakan rapat kerja terakhir pengurus Badan Pekerja Am Sinode periode 2017-2022. “Maka salah satu bagian yang penting akan dibahas yaitu materi amandemen tata gereja, materi pokok-pokok panggilan pelayanan gereja ( P4G ) 2022-2027 dan Renstra sinode GKI di tanah Papua 25 tahun, ” ungkap Dominggus saat membuka raker IV di Kabupaten Maybrat, Selasa (16/3/2021).
Materi tata ibadah dan pengakuan iman GKI di tanah Papua, dan hal-hal umum lainnya, diharapkan Dominggus sudah disiapkan dan akan dibagikan untuk selanjutnya dibahas dalam komisi-komisi, agar mendapat masukan yang signifikan.
“Gereja hari ini dituntut untuk mau melihat setiap perubahan yang ada dengan berbagai dinamikanya yang turut mempengaruhi perubahan perilaku dan kehidupan umatnya dan masyarakatnya secara luas. Gereja tidak boleh teperangkap dalam suasana atau tradisi yang bisa saja secara tidak sengaja menghambat peran gereja yang sesungguhnya yakni menjadi garam dan terang bagi dunia,” ucap Dominggus.
Sehingga gereja dituntut untuk bersikap aktif, namun tetap berhati-hati dalam menjalankan panggilan misinya ditengah-tengah dunia yang terus berubah. “Saya sampaikan selamat atas pembukaan rapat kerja IV Am Sinode GKI di tanah Papua tahun 2021, kiranya dapat berjalan dengan lancar dan tertib, semoga kerukunan, keharmonisan, kesatuan dan persatuan kita tetap terjaga demi pembangunan Provinsi Papua Barat,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.