Buka Raker I BKAG, Ini Harapan Bupati Hermus

0
111
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou membuka secara langsung Rapat Kerja I Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Manokwari.
Bupati Hermus menyampaikan BKAG merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Manokwari. BKAG diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi yang diwujudkan melalui program kerja yang bermanfaat, sehingga dapat menjadi berkat bagi jemaat, masyarakat dan Negara.
“Rapat kerja I BKAG ini hendaknya dijadikan wadah untuk semakin mempererat rasa persaudaraan diantara semua pimpinan denominasi gereja yang ada di Kabupaten Manokwari,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka Raker I BKAG, Jumat (5/3/2021).
Hermus berpesan, dalam penyusunan program kerja nantinya diharapkan benar-benar sesuai dengan jiwa dan semangat berbangsa dan bernegara, sekaligus menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan dan hambatan, sehingga program pemerintah akan berhasil apabila ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk gereja.
“Kita menyadari bahwa hanya dengan bergandengan tangan dan saling menghormati keharmonisan antara denominasi gereja bahkan denominasi agama akan terjalin, penyatuan persepsi dalam bentuk pokok pikiran dan inovasi sangat diperlukan, sehingga diharapkan dapat menjawab serta mengoptimalkan program kerja dimaksud,” ucapnya.
Sementara Ketua Umum BKAG Manokwari, Pdt. Hugo Warpur  berterima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang telah hadir di Raker I BKAG Kabupaten Manokwari.
Menurutnya BKAG Manokwari merupakan reprentatif gereja di Kabupaten Manokwari sehingga tugas dan tanggung jawabnya yaitu mempersatukan seluruh gereja dan sampai saat ini sudah ada 41 dedominasi gereja dan berdiri sejak tahun 1980 dan sampai saat ini masih eksis dan menjadi mitra kerja pemerintah.“Diharapkan melalui rapat ini kita dapat memberikan masukan program pembangunan yang bisa kita kerjakan bersama.
Program kerja BKAG saat ini belum maksimal karena belum dilaksanakan rapat kerja untuk menentukan program program yang baik sesuai kehendak Tuhan. Mari kita membangun mitra kerja antara para dedominasi gereja dengan pemerintah Kabupaten Manokwari bagi kemuliaan nama Tuhan,” tutupnya.
Pantauan klikpapua.com Raker I BKAG dihadiri langsung Ketua PWKI Provinsi Papua Barat, Ny Febelina Wondiwoy, Forkopimda dan Pengurus BKAG. Bupati Manokwari secara resmi menyematkan tanda peserta Raker I pada perwakikan yang sudah ditunjuk. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.