Buka Musrembang Tingkat Distrik Warmare dan Prafi, Ini Pesan Wabup Edi Budoyo

0
100
Musrembang Tingkat Distrik

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Wakil Bupati Edi Budoyo saat membuka Muresmbang tingkat distrik Prafi dan Warmare, pada Rabu (23/3/2022) di gedung Lodewijk Mandacan SP IV, meminta agar setiap OPD dapat menentukan program kegiatan prioritas.

“Mengingat penginputan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) diperlukan data yang lengkap, maka diminta agar usulan yang disampaikan mencantumkan lokasi yang jelas target volume disertai pagu anggaran indikatif nya,” kata Wabup Edi

Wabup berharap, kepada para anggota dewan dapat mencermati setiap usulan yang disampaikan dalam forum musrembang ini, untuk disinkronkan dengan hasil reses sehingga kedua produk aspirasi masyarakat  dapat sejalan serta mengarah pada pencapaian rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) tahun 2021-2026.

“Hasil musrembang tingkat distrik ini selanjutnya akan diselesaikan dengan rencana kerja OPD, dan akan dilakukan pembahasan pada forum OPD dan dilanjutkan dengan musrembang tingkat kabupaten Manokwari yang direncanakan akan dilaksanakan pada 30 Maret 2022,” sebutnya

Kemudian, Wabup Edi berpesan, Kepada pimpinan OPD, kepala distrik, lurah serta kepala kampung untuk mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaatan anggaran pembangunan secara efisien efektif transparan serta akuntabel. Sehingga Pembangunan yang dilaksanakan dapat mencapai sasaran dan memenuhi ekspektasi masyarakat yang mendambakan sentuhan pembangunan.

Kepada para anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan distrik Prafi dan distrik Warmare untuk turut berperan aktif dalam forum musrembang.

Kemudian, kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta stakeholder terkait dapat berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam memberikan dukungan masukan dan pengawalan terhadap proses perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan di lapangan.

“Menjelang pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim, marilah kita bersama-sama menghormati pelaksanaan ibadah puasa dengan menjaga toleransi antar umat beragama agar situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manokwari khususnya distrik Prafi dan distrik Warmare tetap kondusif,” tutupnya (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.