BPJS Kesehatan Manokwari Tetap Berikan Pelayanan Prima Saat Bulan Ramadhan

0
53
Suasana pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan, tetap menjalankan prokes. (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–-Memasuki bulan Ramadhan, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
“Pelayanan pada bulan Ramadhan tidak ada perubahan, masih sama seperti biasanya hari senin sampai dengan jumat kecuali pada jam pelayanan yang berubah yaitu jam 08.00-14.00 WIT. Meskipun ada pengurangan jam pelayanan kami tetap memberikan pelayanan prima bagi peserta JKN-KIS maupun masyarakat,” tutur Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Manokwari, Nur Fitria, Kamis (20/4/2021).
Pada bulan Ramadhan tahun ini, pihaknya tetap menerapkan pelayanan tatap muka dan non tatap muka serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah berjalan sebagaimana mestinya. “Kami tetap menerapkan pelayanan tatap muka dan non tatap dengan jam pelayanan yang sama yakni hanya sampai dengan jam 14.00 WIT. Bagi peserta yang akan mengurus kepesertaannya di kantor BPJS Kesehatan wajib melengkapi berkas yang dibutuhkan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan. Bagi peserta non tatap muka dapat melalui kanal Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA),” tuturnya.
Fitria menambahkan bahwa selama bulan Ramadhan pelayanan jemput bola atau yang biasa di sebut Mobile Customer Servive (MCS) juga tetap berjalan seperti biasanya. “Pelayanan MCS tetap berjalan setiap hari Senin bertempat di Kantor Kelurahan Wosi dengan pelayanan seperti biasanya yakni mencakup pendaftaran peserta, perubahan data, pencetakan kartu maupun perubahan lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan hal lain yang dapat juga dilakukan di kantor cabang,” tuturnya.
Sementara itu, Ani (35) salah satu peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Manokwari untuk mengurus kepesertaannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dengan pelayanan yang didapatkannya.
“Saya rasa tidak ada perbedaan pelayanan pada hari puasa ini, petugasnya tetap memberikan pelayanan yang baik dan memberikan informasi dengan jelas. Semua petugas yang melayani mulai dari security sampai ke petugas yang di depan (frontliner) mereka ramah kepada peserta yang datang,” ujarnya. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.