Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari. (Dok.BKPRMI Manokwari)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari ikut bersuara menyikapi kasus rasis yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, beberapa pekan lalu.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto kepada klikpapua, Senin (2/9/2019) sore menegaskan, bahwa kemarin pihaknya (BKPRMI Manokwari,red) sudah menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari, yang diterima oleh Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Dalam aspirasinya,mereka mengecam aksi rasis yang terjadi di Surabaya dan Malang. Dan meminta kepada aparat keamanan untuk memproses hukum tersangka sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Dan juga meminta hasil proses hukum dibuka kepada publik, agar publik mengetahui seluruh proses yang sedang berlangsung di sana. “Dan juga kami menyampaikan prihatinan atas aksi anarkis yang terjadi di Manokwari pada 19 Agustus lalu. Kami minta pelaku pengrusakan, pembakaran, penjarahan diproses sesuai hukum yang berlaku. Terlebih kepada warga yang membakar Bendera Merah Putih,” kata Masrawi.

Anggota DPRD Manokwari ini juga berharap tidak ada lagi aksi susulan yang berujung pada anarkisme, yang dapat mencederai kondisi kamtibmas di Manokwari. (bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.