Besok Polda PB Gelar Rapid Test Massal di Pasar Ikan Sanggeng, Ini Tujuannya

0
45
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Dalam menekan angka peningkatan pandemi Covid-19 di wilayah Polda Papua Barat, rencana Selasa (30/6/2020) besok akan digelar pemeriksaan rapid test  massal yang difokuskan di Pasar Ikan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat. Ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74.
“Besok akan kita lakukan rapid test untuk pasar ikan dan nanti ketika rapid sudah selesai, kita berdoa bersama-sama, agar hasilnya non reaktif,” ujar Kapolda Papua Barat Irjen Pol  Tornagogo Sihombing saat ditemui, Senin ( 29/6/2020 ).
Menurut Tornagogo, apabila hasilnya nanti non reaktif, maka dapat digunakan New Normal di lingkungan pasar dan benar-benar diharapkan dapat melindungi pedagang dari keluar masuknya orang, yang memang bisa dipastikan bahwa orang yang keluar masuk itu orang sehat.
“Dengan adanya Kampung Berdikari kemarin di sana sudah jelas bahwa pelaksanaan nya itu arahnya termasuk untuk New Normal, artinya new normal kampung, kita hargai, kita harus mulai dari pranata keluarga, kemudian lingkungan dan akhirnya ke seluruh wilayah di setiap kabupaten/ kota sudah menerapkan New Normal,” jelasnya.
Ketika New Normal sudah berlangsung, maka petugas Polri dan TNI akan menjadi garda terdepan untuk pendisiplinan masyarakat. “Nanti kita akan ada di tempat-tempat tertentu yang kita sudah tentukan, dimana kita sudah prediksi itu adalah tempat berkumpulnya masa, termasuk New Normal Pasar,” tuturnya.
“Ketika pasar sudah dalam konteks New Normal berarti ada petugas TNI dan polri yang harus mengawasi, jadi orang yang akan masuk pasar itu harus menggunakan masker, cuci tangan dan dia akhirnya pedagang-pedang pun juga harus menggunakan masker dan harus memakai face shield untuk yang di pasar,” tambahnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.