Besok, PAMKA GPKAI MD Manokwari Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Sentani

0
265

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Pengurus Komisi Persatuan Angkatan Muda (PAMKA) GPKAI Majenis  Daerah Manokwari akan menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, yang diperoleh dalam bentuk donasi.

Bantuan berisi barang campuran yang diberangkatkan ke Sentani, tadi malam, dengan menggunakan kapal KM.Ciremai, direncanakan tiba di Jayapura, besok pagi. Dan akan langsung dilakukan penyerahan.

“Bantuan kamanusiaan yang telah kami galang, akan kami bawa dan serahkan langsung kepada warga pengungsi yang menjadi korban bencana banjir di Sentani,” kata Koordinator PAMKA GPKAI Majenis Daerah Manokwari, Robert Manggaprouw, Rabu (3/4/2019).

Robert menerangkan, ada sebanyak 26 koli barang campuran bernilai Rp 21 juta yang dikirim ke Sentani. Sedangkan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Yang menjadi kebutuhan warga di sana, saat ini adalah dalam bentuk barang.

“Sembako kami siapkan, ada gula, beras, sarden, minyak goreng, supermie. Alat mandi dan alat dapur untuk masak. Ada juga snack untuk anak-anak, dan pakaian layak pakai,” ujar Robert.

Tadi malam, bantuan warga Manokwari dan sekitarnya yang terkumpul di Posko Pemerintah Kabupaten Manokwari juga di distribusikan ke Sentani, dengan menggunakan kapal yang sama. Bantuan sebanyak dua kontainer itu berisi makanan dan pakaian layak pakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.