Besok Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Terpilih Ikut Gladi Bersih

0
205
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw – Matret Kokop  mengikuti gladi bersih pelantikan. Proses gladi bersih ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024 ini berlangsung di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Arfai Manokwari, Kamis (17/6/2021).
Kedua pemimpin daerah Tanah Sisar Matiti yang masa pemerintahan periode pertama berakhir pada hari ini, mengikuti gladi bersih dengan saksama pelantikan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mewakili Mendagri M. Tito Karnavian.
Didampingi sang istri masing-masing, Petrus Kasihiw – Matret Kokop mengikuti pelatihan pengucapan sumpah/ janji jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan. Petrus Kasihiw – Matret Kokop merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020, dimana Provinsi Papua Barat diikuti sembilan kabupaten.
Delapan kepala kabupaten hasil pilkada serentak tahun 2020 sudah dilantik oleh Gubernur Papua Barat yaitu tahap pertama Manokwari, Raja Ampat, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, tahap kedua Kabupaten Fakfak, Kaimana, Sorong Selatan disusul Teluk Wondama dan tahap ketiga Kabupaten Teluk Bintuni.
Dengan proses gladi bersih hari ini menepis isu murahan yang tersebar bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Teluk Bintuni tanggal 18 Juni 2021 ditunda. “Gladi hari ini menepis isu yang berkembang bahwa pelantikan Bapa Bupati dan Wakil Bupati ditunda, itu tidak benar,” tegas Leo Asmorom, Ketua Tim Pemenangan PMK2 seperti dikutip dari halaman Humpro Teluk Bintuni.
Pelantikan Bupati Teluk Bintuni ditengah pandemi Covid-19 hanya dihadiri 30 orang, di antaranya, pasangan kepala daerah, keluarga,  forkopimda, partai politik pendukung,  ketua tim sukses dan rekanan. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.