Belasan Pemuda Karang Taruna Beradu Kreatifitas Mural Disparpora Manokwari

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Sebanyak 15 pemuda pemudi karang taruna mengikuti lomba melukis di dinding (Mural), yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Manokwari.

Lomba tersebut sebagai bentuk pemerintah kabupaten Manokwari dalam memberikan wadah dan gairah bagi para seniman di daerah ini.

Belasan pemuda pemudi itu bersaing menggoreskan karyanya di dinding pagar Disparpora yang digelar selama sehari, para seniman itu membuat mural bertema “Pemuda Indonesia yang Kreasi dan Kreatif Mewujudkan Indonesia yang Kuat dan Kokoh”.

Kepala Disparpora Manokwari Imanuel Hasingtongan Pangaribuan mengatakan, peserta lomba sebanyak 15 orang pemuda karang taruna se kabupaten Manokwari, dua peserta keterwakilan pemudi di Manokwari.
“Ada 15 peserta yang ikut lomba, sore ini akan langsung diumumkan juaranya,” kata Imanuel.

Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto saat membuka lomba mural mengatakan, Momen ini merupakan saat yang tepat bagi generasi muda yakni pemuda-pemudi peserta lomba untuk berani mengeksplore diri dengan beragam ide kreativitas.

“Pelaku-pelaku seni lukis perlu untuk terus diberdayakan sehingga dapat menghasilkan produk seni yang berkualitas dan berdaya saing serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata Wanto.

Pembukaan lomba tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Manokwari Suriyati Faisal. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.