Basarnas Manokwari Seleksi Kompetensi Bidang Sistem CAT

0
129
Dilakukan pemeriksaan kepada peserta tes sebelum memasuki ruangan. (Foto: Humas Basarnas Manokwari)
MANOKWARI– Kegiatan seleksi CPNS Basarnas formasi tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2020 sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19.
Seleksi dilanjutkan pada tanggal 2-4 September 2020. Jabatan yang diseleksi adalah jabatan Fungsional Rescuer, Jabatan pelaksana ABK, Jabatan Non Rescuer dan jabatan pelaksana non ABK(operator Komunikasi,Analis Keuangan).
Namun tes kali ini sedikit berbeda karena pelaksanaannya ditengah pandemi, yang mengharuskan peserta wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker,mencuci tangan sebelum masuk tempat tes,pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi tempat tes, juga Physical Distance.
Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari ditetapkan sebagai salah satu lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB CAT (Computer Assisted Test) dilaksanakan pada Rabu (2/9/2020) di ruang lab komputer SMA Negeri 2 Manokwari yang diikuti oleh 6 orang peserta yang mendaftar pada formasi Rescuer dan Analis keuangan.
Tahun ini peserta dapat memilih lokasi tes yang terdekat dengan domisili peserta. Peserta seleksi yang memilih lokasi seleksi di Manokwari terdiri dari 3 orang Rescuer Sorong, 1 orang Rescuer Ambon, 1 orang Rescuer Manokwari serta 1 orang Analis Keuangan Manokwari.
Seleksi akan dilanjutkan esok hari (3/9/2020) yaitu psikotest yang akan diikuti 10 peserta yang terdiri dari 5 pelamar Rescuer, 3 pelamar ABK, 1 pelamar Analis Keuangan dan 1 pelamar Operator Komunikasi. Sedangkan tes Kesehatan dasar, kesamaptaan juga tes wawancara akan dilaksanakan pada hari Jumat (4/9/2020). (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.