Banyak Pegawai Sakit, Disdukcapil Teluk Bintuni Beri Pelayanan Jarak Jauh

0
78
Plt Kepala Disdukcapil Teluk Bintuni, Badaruddin Ukkas
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Dampak dari banyaknya pegawai yang sakit beberapa hari terakhir, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni sejak Senin (21/2/2022) menutup ruang pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat dan memberlakukan pelayanan jarak jauh.
“Kemarin kebetulan ada beberapa staf kami sakit, setelah di timbang-timbang karena kita pelayanannya setiap hari menerima puluhan orang, dan ada yang belum paham protokol kesehatan, maka akhirnya kami tutup untuk amankan diri dan amankan masyarakat,” kata Plt Kepala Disdukcapil Badaruddin Ukkas.
Dikatakan pelayanan jarak jauh (outline) ini dilakukan bagi warga karena mengurangi kerumumunan, sehingga bagi warga yang hendak membuat atau memperbaiki data administrasi kependudukan, dapat menghubungi nomer WhatsApp yang dicantumkan dalam pengumuman, kecuali warga yang hendak perekaman yang perlu dilakukan pelayanan langsung.
“Karena jaringan sudah bagus sehingga kita outline jarak jauh, kecuali perekaman baru perekaman dulu, kalau sisa menunggu hasilnya gampang, kalo yang lain kita tunggu berkas-berkas persyaratan mereka kita kmpul baru kita berikan ke petugasnya,” ujarnya.
Meskipun tak melakukan pelayanan langsung, kata Badaruddin aktifitas pegawai kantor tetap berjalan seperti biasa namun hanya membatasi waktu bekerja dengan pulang lebih cepat mengikuti situasi pengunjung.
Diperkirakan pelayanan jarak jauh ini masih belum bisa dipastikan sampai kapan, pihaknya masih akan melihat situasi dan kondisi pegawai yang ada. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.