Bank Sampah UKM Pramuka Kumpulkan 335,9 Kg Limbah Plastik

0
126
KLIKPAPUA,MANOKWARI–Bank Sampah UKM Pramuka Unipa Manokwari melakukan penimbangan limbah plastik di Kampung Biryosi RT 02/RW 08, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Minggu (7/4/2019)
Komitmen  UKM Pramuka Unipa Manokwari dan PT. Pertamina bersama warga masyarakat Kampung Biryosi, berhasil mengumpulkan limbah plastik  335,9 kg, dari 20 nasabah yang menimbang.
Ketua RT 02/RT 08 Kampung Biryosi, Paulus Mayor menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang telah melibatkan warga dan komitmen ini secara terus menerus menjadi harapan warga.
“Pemerintah, swasta semua harus mendukung kehadiran Bank Sampah UKM Pramuka Unipa kedepan dalam membersihkan kota Manokwari dari limbah plastik dengan melakukan subsidi pembelian limbah plastik,” harap Mayor.
Warga Manokwari, Mama Beatrix Abidondifu mengatakan, antusias warga setiap hari mengumpul limbah plastik tidak hanya di Kampung Biryosi, tapi di perairan Pantai Biryosi hingga ke Pulau Mansinam dan Pulau Lemon.
“Kami merasa senang karena lingkungan tempat tinggal perlahan mulai semakin bersih dari limbah plastik.”
Community Development Officer (CDO) PT. Pertamina Manokwari, Ari Suriansyah, yang hadir dalam penimbangan mengapresiasi komitmen UKM Pramuka dalam pengelolaan limbah plastik dan warga masyarakat dalam perilaku hidup bersih dan sehat.
Pembina UKM Pramuka Unipa, Yohanes Ada Lebang, berharap semua pihak pemangku kepentingan, baik pemerintah, swasta dan masyarakat lebih mendukung  kehadiran Bank Sampah UKM Pramuka yang sudah berjalan selama ini, dalam pengelolaan limbah plastik.
“Terimakasih untuk Pemda Kabupaten Manokwari melalui Dinas Lingkungan Hidup yang terus berkomitmen dengan kami, dan saat ini bersama PT. Pertamina, semoga kedepan dengan adanya subsidi dari semua pihak dapat menaikan harga beli limbah plastik Rp. 1000/kg saat ini, sebagai peluang usaha dan meningkatkan pendapatan keluarga lebih dari itu menjaga lingkungan hidup dimna kita tinggal,” imbuh Lebang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.