Baharuddin Sabolla Terpilih Aklamasi Pimpin MUI Manokwari 2022-2027

0
128

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- H.Baharuddin Sabolla kembali memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari periode 2022-2027.

H. Baharuddin Sabolla terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum MUI Manokwari dalam Musyawarah Daerah (Musda) II MUI kabupaten Manokwari pada Sabtu (23/7/2022).

Pada periode sebelumnya, Baharuddin Sabolla memimpin MUI Manokwari atas pergantian antar waktu.

Ketua Sidang Musda II MUI Manokwari Imam Muslih kepada klikpapua.com melalui telepon genggamnya menjelaskan, Baharuddin Sabolla terpilih sebagai ketua umum melalui hasil musyawarah dari 11 anggota formatur.

“Peserta memilih tim formatur sebanyak 11 orang mewakili pengurus komisioner, pengurus MUI Distrik, Ormas Islam, dan dari perwakilan Pesantren dalam rapat secara musyawarah memilih ketua umum MUI Manokwari bapak H. Baharuddin Sabolla, Sekretaris Umum H. Ambo Lele dan Bendahara Umum ibu Lia Ainun,” terangnya.

Imam juga menjelaskan, selain memilih pengurus MUI Manokwari juga memilih Ketua Dewan Pertimbangan yakni H. Muhtarom sebagai ketua.

“Alhamdhulillah semua secara musyawarah dan mufakat, memang ada usulan-usulan, namun pada akhirnya semua bersepakat secara aklamasi. Hanya ada calon tunggal,” imbuh Imam.

Selanjutnya, kata Imam, pimpinan terpilih diberi waktu selama 30 hari kedepan untuk melengkapi kepengurusan MUI Manokwari yang kemudian diajukan kepada MUI Papua Barat untuk mendapatkan pengesahan.

“Tidak hanya memilih ketua umum, tetapi juga memilih wakil-ketua ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara serta dewan pertimbangan. Mereka diberi waktu selama tiga puluh hari untuk melengkapi kepengurusan, di MUI ada 10 komisi, nah itu dilengkapi dulu kemudian diajukan ke MUI Provinsi untuk mendapatkan pengesahan,” tutup Imam. (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.