Awali Tugas Pj Gubernur PB, Waterpauw Ibadah di Pulau Mansinam

0
60
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengawali kerja, dengan melakukan ibadah bersama di Gereja Lahai Roi Pulau Mansinam, Minggu (22/5/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sebagai bentuk ungkapan syukur atas dilantiknya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, guna mengawali kerja, Paulus Waterpauw melakukan ibadah bersama di Gereja Lahai Roi Pulau Mansinam, Minggu (22/5/2022).
Bersama Penjabat Gubernur, turut hadir mendampingi Ny Roma Mehwanti Pasaribu Waterpauw. Hadir pula mantan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, Asisten I dan II Setda Papua Barat, pimpinan OPD, Ketua FKUB Papua Barat, dan tamu undangan lainnya.
Ibadah Minggu dan ibadah pengucapan syukur dipimpin oleh Pdt Lamek Wanma, dengan membacakan firman Tuhan yang diambil dalam Kitab Yehezkiel 37:1- 4 dibawah judul “kebangkitan Israel”. Tema yang diangkat ” Allah yang hidup memberi kehidupan”
Pdt Wanma mengatakan, firman Tuhan tersebut untuk memacu semangat tugas-tugas pemerintahan Pj Gubernur dan seluruh pimpinan OPD di Papua Barat bahkan seluruh elemen masyarakat.
Ia mengurai firman Tuhan tersebut bahwa, seorang Yehezkiel adalah imam dan nabi yang saat itu di bawa ke Babel sebagai tawanan di antara orang-orang buangan Yehuda. Tuhan memanggil nabi Yehezkiel karena ada maksud Tuhan.
Seperti manusia yang hidup di dunia ini, Tuhan panggil untuk melakukan kebenaran, bukan saja orang tertentu tepat semua umat Tuhan yang ada di atas Tanah Papua. Pelayanan Yehezkiel dari 570 SM sampai 593  SM beberapa tahun jatuhnya Yerusalem, karena Yehezkiel bernubuat setelah peristiwa  tentang pengharapan.
Ia mengatakan, meskipun umat berada dalam setiap masalah, tetapi disitu Tuhan Allah memberikan pengharapan dan hidup. “Kita orang Papua harus menjadi satu untuk membangun tanah ini,” katanya.
Terkadang banyak orang tidak sependapat, padahal kita dipanggil Tuhan untuk bekerja melayani masyarakat.
Suku Papua harus bersatu untuk melihat mujizat-mujizat Tuhan yang dinyatakan tanah ini kedepan.  “Allah sanggup melakukan semua itu, mari berdoa untuk pemulihan, Allah mampu menghidupkan yang kering, dan yang kehilangan harapan dan kasih sayang bahkan masa depan dan merasa telah mati akan dihidupkan kembali karena Allah kita Allah yang berkuasa dan hidup,” ucap Pdt Wanma.
Pdt Novita Burwos mengatakan selamat datang kepada Pj Gubernur bersama istri dan rombongan, ada suka cita yang mendalam saat Bapak dan Ibu memilih untuk bersuka cita bersama jemaat Lahai Roy Pulau Mansinam.
“Ucapan terima kasih juga buat Bapak Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani yang selama lima tahun memimpin kita, banyak yang telah bapak berdua berikan untuk kami warga masyarakat di Papua Barat. Sekali lagi kami ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru buat Penjabat Gubernur,” pungkasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.