Apel Gabungan Pemkab Manokwari Diwarnai Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Warmare dan Wosi

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, menggalang dana untuk membantu para korban terdampak kebakaran di kampung Umur, Distrik Warmare.

Aksi galang dana itu, dilakukan pada apel gabungan Pemkab Manokwari pada, Senin (13/2/2023) pagi di lapangan apel kantor Bupati Manokwari.

Aksi peduli itu, dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Wakil Bupati Edi Budoyo dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, penggalangan dana itu berhasil terkumpul sebesar Rp. 12.962.300.

Penggalangan dana yang dilakukan para pegawai merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian sosial kepada sesama.

Bupati Hermus Indou mengatakan, penggalangan dana itu tidak hanya dilakukan oleh peserta apel saja. Melainkan akan dilanjutkan kepada setiap OPD yang tidak sempat hadir pada apel gabungan.

Bupati Hermus mengimbau, setiap ASN dan honorer di lingkup Pemkab Manokwari wajib terlibat pada aksi kemanusiann tersebut.

“Penggalangan dana ini tidak hanya bagi peserta apel saja, ini akan dilanjutkan ke OPD semua harus berpartisipasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran di Kampung Umur, Distrik Warmare, terjadi pada Sabtu (04/02/2023). Akibat kebakaran ini sejumlah warga kehilangan tempat tinggal.

Aksi penggalangan dana itu juga dilakukan untuk membantu para korban pada peristiwa yang sama terjadi di Distrik Wosi pada Jumat (10/02/2023). (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.