Adam Erwindi: Papua Barat Aman, Tidak Ada yang Menonjol pada Perayaan 1 Desember

0
93
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepolisian daerah Papua Barat melaporkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Papua Barat hingga Selasa petang kondusif, tidak ada yang menonjol  pada perayaan 1 Desember 2020.
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi saat ditemui, Selasa (1/12/2020) mengatakan, dari pantauan Polda Papua Barat hingga saat ini seluruh wilayah Papua Barat tidak ada kejadian hal yang menonjol terkait dengan  kalender kamtibmas 1 Desember 2020, situasi hingga saat ini bisa dikatakan aman terkendali.
“Dari sore kita telah lakukan gelar pasukan dan malam kita lakukan patroli bersama dengan TNI dan unsur masyarakat lainnya untuk menjaga unsur-unsur Kamtibmas Manokwari dan Papua Barat secara umumnya hingga saat ini tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Manokwari dan kabupaten/kota sekitar, informasi terus kami update dari Polres jajaran Polda Papua Barat,” ujar Erwindi.
Selain pantroli dialogis, sebut Erwindi, tim cyber Ditreskrimsus Polda Papua Barat juga melakukan patroli di media sosial (cyber patrol), untuk memastikan tidak ada unggahan warga yang (mengajak) memicu terganggunya Kamtibmas. “Tim cyber Polda Papua Barat juga intens lakukan patroli media sosial, untuk pastikan tak ada unggahan provokatif. Kita harap netizen juga bijak dalam menggunakan media sosial,” tambah Erwindi.
Dia juga terus mengimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Papua Barat untuk selalu aman, damai, agar warga bisa melaksanakan aktifitas dengan baik,melaksanakan kegiatan-kegiatan lain tanpa ada gangguan  kamtibmas lainnya . “Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang mungkin akan membuat kita  malah akan terjerat dalam sebuah tindak pidana. Bulan Desember bulan yang sakral bagi umat nasrani,” ungkapnya.
Bulan ini bulan dimana umat Nasrani bersiap-siap menyambut Natal, sehingga dia mengajak sama-sama menjaga Manokwari sebagai kota injil ini, agar perayaan ibadah Natal ini bisa berjalan aman dan damai. “Namun bila ada hal-hal mencurigakan hal-hal menonjol ketika masyarakat menemukan sesuatu atau kabar tertentu silahkan melapor kepihak kepolisian akan kita tindak lanjuti,” pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.