9 Atlet Luar Papua Barat Turut Serta dalam Lomba Nasional Kasuari

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Sebanyak 2.673 peserta yang mengikuti lomba lari Nasional Kasuari 10 K dan 5 K baik dewasa, lansia tingkat SMA dan tingkat SMP di Manokwari, Papua Barat

Lomba lari Nasional Kasuari secara resmi di buka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Papua Barat, Yacob Fonataba, Rabu (25/10/2023) pagi.

Lomba lomba lari Nasional Kasuari 10 K dan 5 K ini mengamb star dari Rendani dan finis di GOR Sanggeng. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti lomba lari yang digelar Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Hari ini mengelar lomba lari Nasional diikut sertakan 9 orang atlet dari luar Provinsi Papua Barat. Kemudian ada 7 kabupaten memerintahkan kegiatan lomba lari nasional ini,”katanya.

Ia menjelaskan,peserta yang mengikuti perlombaan Nasional Kasuari total sebanyak 2.673. “Atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada peserta mengikuti kegiatan lomba nasional ini,”jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh TNI sebanyak 300 orang. Tak hanya itu juga anggota Brimob Polda Papua Barat yang juga turut ikut ambil bagian dalam perlombaan Nasional ini. “Kita lihat saja peserta membludak mengikuti lomba lari ini,”katanya.

Dirinya berharap, kegiatan lomba lari ini dengan tujuan membina para atlet. Tetapi memberikan kesegaran bagi semua, agar tetap sehat dan bugar.

“Kegiatan lomba ini memperingati hari Nasional. Yang terpenting adalah menjalin kebersamaan,” katanya. Selain itu, untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Provinsi Papua Barat. (ar)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.